Emporio.my.id-
PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggunakan kampanye promosi pariwisata terbaru dengan menggabungkan strategi digital modern dengan memanfaatkan platform Over–The–Top (OTT).
Melalui pendekatan multimedia yang inovatif, kampanye ini menampilkan berbagai format iklan digital yang interaktif dengan menyertakan fitur-fitur unggulan dari kampanye ini seperti, video promosi yang menyoroti berbagai destinasi menarik di Jakarta, dari keindahan alamnya hingga keragaman budaya dan infrastruktur modern kota metropolitan ini. Fokus utamanya bahwa Jakarta siap menjadi tuan rumah dari event MICE berskala internasional, yakni Jakarta Nice for MICE.
“Video promosi merupakan jantung dari kampanye kami, dengan menyajikan narasi visual yang menarik dan informatif, kami ingin menarik perhatian audiens global dan memperkenalkan Jakarta sebagai destinasi wisata yang tidak hanya kaya akan budaya dan sejarah, tetapi juga memiliki infrastruktur terintegrasi yang modern lengkap dengan venue MICE dan akomodasi bertaraf internasional,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata, dalam keterangannya, Selasa (24/12).
Ia menegaskan, fokus dari kampanye ini tidak hanya terbatas pada penonton domestik, tetapi juga mencakup pasar di Asia Timur dan Asia Selatan seperti Hongkong, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, dan India, serta negara-negara di Asia Tenggara termasuk Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam.
Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sherly Yuliana menambahkan bahwa pihaknya memilih berbagai format iklan untuk memastikan pesan kami dapat menjangkau audiens sebanyak mungkin dan pada saat yang paling tepat.
“Setiap elemen dari kampanye ini dirancang untuk menginspirasi audiens untuk mengeksplorasi semua yang Jakarta tawarkan, dari destinasi wisata, kuliner hingga pengalaman budaya yang unik,” imbuhnya.
Di sisi lain, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Helma Dahlia, mengungkapkan kampanye ini juga melibatkan kolaborasi dengan sejumlah influencer dan pembuat konten untuk memperluas jangkauan kampanye serta mengajak audiens untuk mengunjungi situs pariwisata Jakarta yang telah diperbarui dengan berbagai informasi terkini mengenai atraksi wisata, acara, serta panduan perjalanan yang bermanfaat.
“Dengan strategi pemasaran digital yang komprehensif ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan domestik maupun internasional untuk mengunjungi Jakarta dan menikmati pengalaman wisata yang kaya dan beragam,” tandasnya. (J-3)
Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://mediaindonesia.com/megapolitan/729164/manfaatkan-platform-over-the-top-terkemuka-dki-jakarta-ubah-strategi-promosi-pariwisata